Bentuk Ayam Bangkok Betina Yang Bagus Untuk Di Cetak

Satu dari sekian banyaknya kunci berhasil menjadi breeder ayam bangkok merupakan pandai dalam memiliki indukan yang akan dikawinkan. Indukan jantan serta indukan betina perlu memenuhi syarat tertentu. Ini agar bisa anakkan sabung ayam bangkok yang nantinya diperoleh mempunyai sifat-sifat unggul. Pada tulisan atau artikel di artikel berikut ini, kita akan membahas bentuk ayam bangkok betina yang bagus untuk dicetak. Ciri-ciri ayam bangkok betina yang baik untuk dijadikan babon cetak ataupun indukan. Ciri-ciri ayam bangkok betina yang akan disajikan kali ini tidak sedikit dipakai breeder-breder terkenal dalam menyeleksi serta memilih babon-babon yang nantinya dipakai. Berikut adalah bentuk sabung ayam bangkok betina yang bagus untuk di cetak; http://www.sateayam.org/

1. Bentuk kepala, ayam bangkok betina yang akan dipakai menjadi babon sebaiknya mempunyai bentuk kepala yang bila dilihat dari depan menyerupai bentuk kepala ular. Ayam betina yang dengannya bentuk kepala semisal ini biasanya akan menghasilkan anakan yang memupunya pergerakan luwes, lebih-lebih andai dikawinkan yang dengannya jantan yang berkepala menyerupai buha pinang. Pergerakan kepala yang luwes memungkinkan ayam bangkok ynag diperoleh dari proses breeding mempunyai kemampuan menghindar pukulan lawan yang baik. Ayam bangkok menjadi sukar dipukul oleh lawannya.

2. Mata, mata ayam bangkok betina yang menjorok ke dalam umumnya menandakan bahwasanya ayam tersebut yang telah disebutkan mempunyai sifat keibuan. Ayam betina calon indukan yang dengannya tanda ini kelak akan merawat anaknya yang dengannya baik sampai-sampai tumbuh besar. Tingkat kesuksesan dari proses pengeraman yang dilakukan oleh ayam betina bermata cekung biasanya pula lebih tinggi. Oleh lantaran itu, andai kamu ingin tingkat kesuksesan breeding tinggi jangan mengabaikan tanda yang satu ini. Selain itu, usahakan juga untuk memilih ayam bangkok betina yang dengan mata yang bersih. Kebersihan kelopak mata menunjukkan bahwasanya ayam yang telah disebutkan sehat serta bebas dari penyakit-penyakit serius.

3. Bentuk badan, bentuk badan ayam bangkok betina yang baik untuk dijadikan indukan merupakan bentuk badan yang menyerupai bentuk botol. Hal ini mampu kamu rasakan yang dengananya memegang bagian dada serta perut ayam dari bawah sambil mengangkatnya. Andai terasa nyaman dipegang, maka ayam betina yang telah di sebutkan tergolong baik, sedangkan andai sebaliknya, maka lebih baik ayam betina yang telah disebutkan dijadikan ayam potong saja.

4. Kaki, dalam ilmu katuranggan, bentuk serta wujud kaki suka menjadi pertimbangan utama disaat akan memilih ayam aduan. Hal yang percis pula berlaku tatkala kita memilih ayam bangkok betina untuk indukan. Kaki yang dengannya sisik kering serta jari yang panjang umumnya dipilih menjadi prasyarat dalam menghasilkan anakan calon juara. Kaki semisal ini biasanya akan menghasilkan anak ayam bangkok yang dengannya pukulan mematikan.

5. Tulang sapit, usahakan juga untuk memperhatikan tulang sapit disaat memilih ayam bangkok betina untuk indukan. Tulang sapit ataupun tulang dibawah pangkal ekor yang lebar ( berukuran 3-4 jari ) merupakan tanda dari ayam bangkok betina yang akan menhasilkan anak ayam berkelas.

6. Bulu, bulu adalah indikator kebugaran atau kesehatan dalaam dunia unggas. Bulu yang bersih serta mengkilat merupakan tanda luar yang menandakan ayam mempunyai ketahanan fisik yang baik. Oleh lantaran itu, tatkala memilih ayam bangkok betina menjadi indukan babon cetak, perhatikan bulunya dengan benar. Andai kusam serta kotor, sebaiknya dipilih dengan lain saja.

7. Taji , ini adalah pertimbangan yang sebetulnya tak penting-penting amat. Kamu mampu mempergunakan ayam bangkok betina yang tak mempunyai jalu menjadi indukan namun lebih baik lagi andai jalu orang-orang telah tumbuh.

8. Silsilah, poin yang terakhir ini dia yang pendapat dari saya paling penting. Perhatikan betul-betul silsilah dari sabung ayam betina yang akan dijadikan indukan babon. Jangan sekali-kali mempergunakan babon yang tidak teran asal usulnya. Walau dikawinkan yang dengannya penjantan mempunyai kualitas, mungkin ia bisa menghasilkan ayam bangkok berkelas menjadi amat tipis. Ayam bangkok betina yang berasal dari silsilah ayam juara pula perlu tetap diseleksi. Lantaran tak seluruh keturunannya mempunyai genetik yang baik menjadi adu ayam.

Demikianlah beberapa bentuk ayam bangkok betina yang bagus untuk di cetak. Yang dengannya ciri-ciri diatas tersebut, semoga memudahkan anda menjadi terbantu dalam mempertimbangkan ayam betina yang mana yang akan dijadikan babon dalam bisnis breeding serta perternakan ayam bangkok anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s