Ciri-Ciri Ayam Sudah Siap Tarung Dan Cara Merawat Ayam Bangkok Setelah Bertarung

banner-1.jpg

Langkah mengetahui ayam bangkok sudah siap tarung atau tidak, tidak cuma dari diliat dari usia saja tetapi kita harus juga lihat dari bagian fisik sang ayam,Jadi para pecinta sabung ayam, kita harus dapat mengetahui ayam bangkok yang kita miliki apakah sang ayam bangkok siap tarung atau belum juga, Hal semacam ini perlu dikerjakan karna kalau kita turunkan ayam anda pada arena serta nyatanya sang ayam kalah telak jadi hal itu bisa membawa dampak mental sang ayam mengalami penurunan dengan begitu mencolok serta sangat mungkin ayam tidak lagi berani buat bertanding sekali lagi pada arena pertandingan setelah itu. Oleh karenanya, saya disini akan menerangkan bagaimana caranya buat mengetahui ayam apakah udah bertanding tarung atau belum juga.

1. Warna Kulit
Ciri ayam bangkok yang udah siap tarung bisa kita saksikan dengan melihat warna kulit sang ayam. Kulit ayam Bangkok yang bertanding bisa kita saksikan biasanya berwarna merah, tidak pucat serta lesu. Hal itu bisa kita saksikan dibagian muka, kaki, daging pangkal sayap, serta paha pada ayam.

Itu menunjukkan aliran darah sang ayam sehat serta syaraf ayam lagi tengah berperan dengan begitu baik.

2. Bulu Mengkilat
Factor yang lain dari sang ayam yaitu lewat bulu sang ayam. Bulu yang tampak mengkilat kala terserang cahaya matahari berarti kalau ayam itu sehat serta udah dewasa jadi siap buat dibawa pertandingan, dan kalau bulu sang ayam tampak kusam serta tidak tertangani berarti kalau sang ayam lagi tengah kurang sehat.

3. Bergerak Aktif
Terkecuali dari bagian fisik, ayam bangkok siap tarung dapat juga diliat dari kelincahan serta aktif nya sang ayam. Factor yang memastikan samg ayam aktif yaitu saat sang ayam dibawa keluar kandang jadi ia dengan bebasnya akan bergerak dengan lincah dan berarti kalau sang ayam sehat serta mempunyai stamina yang bagus.

Kita dapat juga mendekatkan ayam beda, kalau ayam bangkok kita tampak seperti gusar serta seakan-akan gatal menginginkan memukul ayam itu, jadi dapat di pastikan ayam yang kita punyai lagi tengah dalam keadaan sempurna buat bertanding.

4. Pernapasan yang bagus
Serta yang paling akhir yaitu melalui langkah ayam bernafas. ayam yang pas unutk dilagakna yaitu ayam yang mempunyai nafas yang panjang tidak akan gampang capek pada waktu mulai pertarungan dengan lawan tandingnya.
Agar kita bisa ketahui dengan langusng apakah sang ayam siap dilagkaan atau tidak, kita bisa coba nya dengan mengadu ayam dengan ayam beda. Jika kurun waktu kurang dari 15 menit napas sang ayam udah tampak pendek, diinginkan jangan sampai cobalah turunkan ayam kedalam arena. Demikian sebaliknya, kalau kurun waktu 25 menit ayam tetap masih bisa bertahan, jadi dapat di pastikan ayam itu udah siap buat ditarungkan.

Dan Jika sudah selesai bertandingan pasti Ayam Bangkok Anda memiliki luka-luka yang cukup berpengaruh kepada kesehatan Ayam Anda, mungkin anda bisa mencoba beberapa Tips mengobati luka Ayam Bangkok di bawah ini :

1. Pengobatan Luka
Kepala, leher, serta sayap menjadi sisi dari badan ayam yang kerapkali terserang luka ketika bertanding. Cidera begini mesti selekasnya di tangani biar luka cepat jadi kering makanya tidak berisiko pada inveksi bakteri. Kita sanggup mengobati luka luar pada ayam dengan gampang lewat pemberian Betadine atau Tetayokcin. Cukup di balurkan saja di bagian yang terluka.

2. Pemulihan Saluran Pernapasan
Selain luka luar, ayam juga alami luka dalam salah satunya nya ialah saluran pernapasan ayam yang alami kelelahan. Kita mesti selekasnya bertindak pemberian antibiotik biar ayam tidak alami peradangan makanya ayam aduan terlepas dari infeksi bakteri yang bisa menimbulkan penyakit ngorok.

3. Pemulihan Stamina
Tentunya ini menjadi hal terutama yang diperlukan ayam waktu bertanding. Stamina ayam yang telah menyusut karna udah tuntas di adu mesti selekasnya dipulihkan. Dalam pemulihan dapat juga lewat cara-cara seperti pemberian jamu spesial yakni berbahan alami berbentuk kencur basah, beras, telur bebek, madu, serta gula aren yang bisa kita untuk sendiri juga.

Setelah tuntas diberi jamu, mandikan ayam bangkok kita memakai air rebusan daun sirih serta jahe, biar kembalikan otot-otot ayam yang kaku.

Sepanjang sistem pemulihan, upayakan ayam bangkok kita tidak beraktivitas yang berat. Jauhkan juga ayam bangkok kita dari ayam yang beda, biar ayam tidak berlaga dengan ayam beda. Taruh ayam dengan spesial serta yakinkan makanan, air dan suplemennya diberi dengan pas.

Di atas adalah sedikit tips dari bolavita, Mari mencoba keberuntungan anda dengan kami di bolavita.org

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s