Inilah Alasan Mengapa Usaha Ternak Ayam Bangkok Sanggat Menggiurkan

Pasang surut bisnis yang berbasis pada hobi sering kali memang jadi momok yang menakutkan bagi orang yang ingin memulai usaha ternak ayam bangkok. Kita tentu masih ingat dengan bagimana limbungnya usaha budidaya ikan louhan, tanaman gelombang cinta, hingga yang terbaru bisnis yang berbasis hobi batu akik. http://www.sateayam.org/

Ternak Ayam Bangkok
Kendati demikian, anda seharusnya tak memiliki kekhawatiran serupa jika anda berencana untuk membuka usaha ternak ayam bangkok. Meski juga tergolong usaha yang berbasis hobi, usaha ternak ayam bangkok telah teruji waktu tidak terpengaruh pada faktor kesukaan penghobi dadakan.

Penghobi adu ayam bangkok yang menjadi pasar utama dalam usaha ternak ayam yang anda ingin jalakan justru kian akan bertambah seiring nya waktu. Penghobi ayam terus saja terjadi dari zaman kerajaan dulu hingga era digital seperti sekarang ini. Selain itu, usaha ternak ayam bangkok juga dikatakan menggiurkan karena alasan berikut ini.

1. Hanya Membutuhkan Modal Kecil Saja
Hal pertama yang menjadi alasan mengapa usaha ternak ayam bangkok sangat menggiurkan adalah karena usaha ini tergolong membutuhkan modal yang kecil sehingga setiap orang bisa menjangkaunya. Modal yang tergolong besar dalam merintis usaha ternak ayam bangkok hanyalah ketika awalan kita memmilih induk.

Indukan yang dianjurkan untuk memulai usaha ini adalah indukan ayam bangkok asli (F1) yang langsung diimpor dari negara Thailand tersebut sehingga harganya juga tinggi. Terlepas dari itu, modal untuk sarana dan perasarana penunjang lainnya maish terjangkau oleh masyrakat kelas bawah sekalipun.

2. Perawatan nya Begitu Mudah
Selain karena hanya membutuhkan modal yang kecil saja, usaha ternak ayam bangkok dikatakan menggiurkan juga karena dalam menjalaninya kita tidak perlu direpotkan dengan beragam kegiatan perawatan ayam tersebut.

Perawatan ayam bangkok biasanya yang mudah memungkinkan kita untuk menjadikannya sebagai sebuah selingan pekerjaan utama kita. Selain itu untuk menyalurkan hobi pada ayam bangkok tersebut, ternak ayam bangkok juga bisa membantu perekonomian keluarga anda.

3. Sarana Produksi Mudah di Dapat
Beda dengan usaha budidaya pertanian yang sering kali mengalami kelangkaan sarana dan prasarana seperti pupuk dan obat-obatan, pada usaha ternak ayam bangkok kita akan bebas dari masalah tersebut. Pakan, jami, dan juga obat-obatan untuk ayam bangkok cenderung sangat mudah didapat. Kita bahkan bisa membuatnya sendiri dengan sumber daya yang ada disekitar kita, terutama bagi anda yang tinggal di perkampungan.

4. Pasar Terbuka Lebar
Seperti yang sudah dijelasakan di atas bahwa penghobi ayam bangkok tersebut ini terus saja mengalami peningkatan setiap tahunnya. Penghobi ayam yang masih pemula merupakan segmen pasar yang sangat menggiurkan. Disamping itu, bisnis usaha ternak yang masih minim pesaing bisa membuat anda sebagai pionir yang berhak memonopoli harga ayam sesuai dengan kualitasnya.

5. Keuntungan Yang Begitu Amat Besar
Dari pemamparan-pemamparan diatas, hal utama yang menjadikan usaha ternak ayam bangkok adalah karena keuntungan besar yang bisa anda peroleh. Dengan modal yang kecil serta harga jual yang tinggi akan membuat margin keuntungan kita akan semakin luas. Apalagi jika ini ditunjang dengan lancarnya siklus pemasaran ayam bangkok yang dihasilkan dari usaha ternak kita.

Demikianlah sekilas uraian yang bertentang inilah alasan mengapa usaha ternak ayam bangkok sanggat menggiurkan. Semoga artikel tersebut dapat memberikan gambaran bagi anda yang masih bimbang menentukan antara lanjur dan tidak mengusahakan celah bisnis satu ini. Semoga artikel tersebut dapat bermanfaat bagi anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s