Blog

Cara Memilih Bibit Unggul Pada Jual Beli Ayam Bangkok

sabung-ayam-live

Dalam permainan sabung ayam yang sudah terkenal sebagai sebuah tradisi permainan dari zaman dahulu untuk masyarakat Indonesia, karena permainan sabung ayam ini sudah dimainkan oleh nenek moyang Indonesia sejak zaman dahulu. Permainan sabung ayam ini sejatinya merupakan permainan yang mengadu antara kedua ayam jantan dalam sebuah arena pertarungan. http://www.sateayam.org/

Semakin berkembang zaman tradisi permainan sabung ayam ini sudah berubah menjadi sebuah ajang perjudian dengan mempertaruhkan sejumlah uang asli. Tentunya perjudian ini sangat dilarang oleh pemerintah Indonesia yang tidak akan segan – segan menangkap semua pemain sabung ayam yang ketahuan melakukan judi sabung ayam pada daerah tertentu.

Pemilihan Ayam Bangkok yang berkualitas pada saat melakukan proses Jual Beli Ayam Bangkok ini sangatlah penting untuk anda perhatikan lebih teliti, karena memilih Ayam Bangkok yang berpotensi Juara merupakan pekerjaan tidak terlalu sulit bagi penggemar atau peternak sabung ayam yang sudah berpengalaman. Hal ini dapat langsung terlihat dari postur fisik dan gaya bertarungnya saja, di mana kita sudah bisa mengetahui apakah seekor Ayam Bangkok bisa diandalkan di dalam sebuah pertarungan.

Akan tetapi, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum memilih Ayam Bangkok dengan bibit unggul pada Jual Beli Ayam Bangkok tersebut, karena jika kita memilih Ayam Bangkok usia anakan yang berusia sekitar tiga bulan maka akan sulit untuk dilihat. Hal ini karena ayam tersebut sedang dalam masa pertumbuhan. Penampakan fisik yang menjadi ciri Ayam Bangkok berkualitas belum bisa terlihat disebabkan oleh bulu, kepala, ekor, dan bagian tubuh lainnya yang belum tumbuh secara sempurna sehingga kemungkinan para penggemar atau peternak sabung ayam ini belum bisa melihat secara akurat.

Berikut Adalah Beberapa Cara Memilih Bibit Unggul Ayam Bangkok Pada Jual Beli Ayam Bangkok Sebagai Berikut :

1. Lihat Ayam Bangkok Yang Bersaing Saat Mendapatkan Makanan
Cara pertama ini dapat dilakukan untuk memilih bibit anakan dari Ayam Bangkok dengan melihat dari kemampuan dalam bersaing dalam perebutan makanan. Di mana nantinya ada sekumpulan anak Ayam Bangkok yang mempunyai potensi menjadi ayam juara di masa mendatang. Anda akan bisa mendapatkan 1 – 2 ekor anakan jika anda menggunakan cara ini.

Untuk menggunakan cara ini, anda harus membiarkan sekumpulan anak Ayam Bangkok hingga terlihat lapar. Kemudian, letakan mereka dalam sebuah kurungan besar, lalu berikan makanan berupa pur kering ke atas lantai kurungan secara memusat ( tidak disebarkan ). Pastikan nanti semua anak Ayam Bangkok akan bersaing dalam mendapatkan posisi terbaik dalam perebutan makanan itu. Akan ada beberapa yang mendesak, mendorong, dan bahkan menekan temannya. Di mana nantinya akan ada anak Ayam Bangkok terkuat yang akan menempati posisi terbaik dalam perebutan makanan tersebut. Nah, itulah anak Ayam Bangkok yang bakal menjadi jawara tarung di kemudian hari,

2. Posisi Kuda – Kuda Pada Ayam Bangkok
Cara selanjutnya adalah dengan melihat kuda – kuda saat ayam sedang memperebutkan makanan. Kuda – kuda adalah merupakan bawaan lahir yang sudah ada pada Ayam Bangkok yang sebetulnya bisa dilatih pada ayam. Namun anak ayam yang terlahir dengan kuda – kuda yang baik biasanya adalah calon ayam aduan yang bagus dan bisa diandalkan sebagai petarung berkelas.

Kuda – kuda pada anak Ayam Bangkok yang bakal menjadi calon juara akan bisa terlihat dari sudut tekukan di lutut dan posisi jari – jarinya. Jika anda sering menyaksikan sebuah pertarungan latihan seperti di abar, anda pasti akan mengetahui bagaimana posisi jari dan seberapa besar sudut tekukan yang paling baik saat mereka melakukan kuda – kuda sebelum menyerang.

3. Cara Minum Pada Ayam Bangkok
Memilih Ayam Bangkok unggulan bisa dilihat juga melalui cara minumnya, di mana Ayam Bangkok yang berkualitas akan mengangkat kepalanya tinggi – tinggi sembari membusungkan dadanya ke depan, sedangkan anak ayam biasa hanya akan sedikit mengangkat kepala lalu menyosor tempat minumnya.

4. Warna Ayam Bangkok Tembus
Meskipun belum tumbuh sempurna, anak Ayam Bangkok bisa langsung dilihat dari warna paruh dan sisik kakinya. Jika paruh dan sisik pada kaki anak Ayam Bangkok sama warnanya pada saat dilihat dengan jeli, maka anak Ayam Bangkok tersebut merupakan calon Ayam Bangkok Unggulan.

5. Silsilah Keturunan Ayam Bangkok
Cara terakhir ini adalah cara termudah dan cara yang paling ampuh, sehingga banyak sekali para bobotoh sabung ayam yang menggunakan cara ini. Karena jika anak ayam lahir dari indukan yang berkualitas, tentu saja anak Ayam Bangkok tersebut juga bakalan menjadi anak Ayam Bangkok yang berkualitas.

Sekilas artikel kami yang membahas tentang Cara Memilih Bibit Unggul Pada Jual Beli Ayam Bangkok. Semoga infomasi yang kami bagikan dalam artikel di atas dapat berguna untuk para sobat penggemar sabung ayam online . Sekian dan Terima kasih Atas perhatian para Sobat.

Melihat Potensi Ayam Bangkok Menjadi Juara Sabung Ayam Online

BANNER-BV21.jpg

Saat ingin membeli atau memilih ayam Bangkok yang bertarung di arena sabung ayam, tentu saja setiap botoh ingin memilih ayam yang berpotensi menjadi juara. Tentu saja hal yang sama juga berlaku di arena sabung ayam online. Hal ini lantaran begitu potensialnya pundi pundi uang yang dihasilkan jika kita benar dan tepat dalam memilih ayam Bangkok yang keluar sebagai pemenang. http://www.sateayam.org/mengenal-permainan-sabung-ayam-online-di-indonesia/

Atas dasar tersebut, banyak hal yang harus kita perhatikan jika ingin melihat bagaimana potensi ayam Bangkok yang berpeluang menjadi juara sabung ayam online. Sebagai pecinta ayam sabung, tentulah anda harus jeli melihat peluang ini, karena bagaimanapun jika bermain sabung ayam online pastilah membutuhkan modal yang harus dipastikan tidak membuat anda kecewa lantaran kehilangannya.

Bagi sebagian orang untuk memilih ayam Bangkok yang menjadi pemenang bukanlah perkara sulit. Namun bagi yang baru memulai bermain sabung ayam online, tentu harus sedikit lebih banyak belajar dengan melihat 5 Indikator yang menurut kami sangat relevan dengan kondisi ayam saat bertarung. Adapun ke-5 pertimbangan untuk melihat potensi ayam Bangkok antara lain adalah pada bentuk kepala, bentuk dada, bentuk kaki, bentuk otot, serta teknik bertarung.

Bentuk – Bentuk Sabung Ayam Bangkok Untuk Melihat Potensinya

Adapun bentuk bentuk potensi yang dilihat dari ayam Bangkok antara lain adalah sebagai berikut :

1. Bentuk Kepala
Pertimbangan pertama dalam memilih ayam Bangkok yang biasa dilakukan oleh para botoh tua adalah melihat dari bentuk kepala ayam tersebut. Biasanya melihat bentuk kepala didasarkan pada katuranggan maupun berdasarkan pengalaman para botoh tua. Hal ini penting mengingat ciri khas kepala ayam Bangkok yang memiliki potensi juara adalah ayam Bangkok dengan kepala menyerupai buah pinang. Ukurannya memang kecil tapi gesit dan lincah dalam menyongsong gerakan musuh.

Bentuk Kepala yang seperti buah pinang tersebut ditopang dengan leher yang kokoh, serta kulit muka yang tebal dan bentuk jenggernya seperti bentuk blangkon. Pastikan anda memilih ayam Bangkok dengan tipe bentuk kepala seperti yang kami sebutkan tersebut.

2. Bentuk Dada
Dalam memilih ayam Bangkok yang biasa dilakukan oleh para botoh tua adalah dengan mempertimbangkan bagaimana bentuk dada ayam Bangkok tersebut. Pastikan memilih dada ayam Bangkok yang bentuknya bidang, karena ini merupakan jenis ayam Bangkok yang bisa dipastikan menjadi juara di sabung ayam online.

3. Bentuk Kaki
Cara selanjutnya adalah melihat ayam Bangkok dari kaki yang dimilikinya. Bentuk kaki ayam Bangkok yang berpotensi menjadi juara adalah yang memiliki paha belang, dan pipih jika dilihar dari depan, tapi gempat dilihat dari samping. Sebuah fenomena yang menarik, bukan?

4. Bentuk Otot
Ke-3 bentuk fisik yang kami sebutkan diatas haruslah didukung dengan sistem bergerak dan kelincahan yang baik. Dalam hal ini otot dan tulangan merupakan indicator yang baik dalam memilih ayam Bangkok yang berpotensi menjadi juara. Jika anda sudah lama dalam bermain ayam sabung Bangkok tentu bukanlah perkara sulit dalam melihat kekar otot dan seberapa keras tulang ayam yang dapat menjadi pemenang.

5. Teknik Bertarung
Ciri lain yang dapat kami masukkan ke dalam bentuk – bentuk yang dapat dijadikan indicator dalam memilih ayam Bangkok juara adalah dengan memperhatikan teknik bertarung yang dimilikinya. Adapun teknik bertarung ayam Bangkok antara lain adalah teknik control, teknik jorok, dan teknik ngalung.

Demikian artikel singkat kami mengenai “Melihat Potensi Ayam Bangkok Menjadi Juara Sabung Ayam Online”. Jika anda sudah yakin untuk bermain sabung ayam online pastikan anda memilih agen sabung ayam online terbaik dan terpercaya serta siap membayar berapapun kemenangan yang anda peroleh. Salam Sabung Mania untuk para pecinta sabung ayam online.

Kriteria sabung ayam pakhoi yang berkualitas terbaik

BANNER-BONUS-WELCOME-BACK.jpg

sabung ayam super pakhoi adalah salah satu generasi ayam modern yang berasal dari negara Thailand bagian selatan. Nama pakhoi sendiri sengaja di berikan kepada ayam petarung satu ini untuk dapat mengingatkan bahwasanya ayam tersebut adalah ayam yang sangat berbahaya. http://www.sateayam.org/

Arti nama pakhoi sendiri dalam Bahasa Thailand yang berarti pembunuh setan atau juga penumpas setan. Istilah setan yang dimaksud adalah sebuah sebutan untuk ayam birma yang pada jaman dahulu pernah mengalahkan ayam Bangkok super dengan mudah.

Ayam pakhoi adalah ayam yang mempunyai bentuk fisik seperti ayam Bangkok, yang juga di kenal sebagai ayam laga modern yang dirancang dengan kawin silang dari beberapa darah untuk menciptakan ayam aduan yang mempunyai kecepatan dan akurasi pukulan yang bagus dalam memyempurnakan teknik dari ayam Bangkok dengan teknik klasik yang kesulitan dalam menghadapi ayam birma. Ayam pakhoi dikenal juga salah satu ayam yang dapat menandingi teknik istimewa dari ayam birma yang dikenal mempunyai kecepatan dan akurasi pukulan yang sama.

Ayam pakhoi merupakan seekor ayam laga dari Malaysia yang disilangkan dengan ayam laga dari Myanmar, Thailand, dan juga brazil sehingga mendapatkan hasil yang lebih sempurna dari generasi yang sebelumnya. Ayam pakhoi asli bisa dilihat dari segi kecepatan, semangat bertarung dan juga mempunyai akurasi pukulan yang tepat sehingga banyak orang mengenal ayam tersebut dapat mengalahkan ayam birma dalam sebuah pertandingan.

Di tanah air sendiri banyak penggemar adu ayam dan peternak ayam yang menyilangkan dengan ayam laga lainnya sampai tidak lagi bisa di kenal antara ayam Bangkok dengan ayam pakhoi asli. Namun terdapat cara yang bisa anda gunakan dalam membedakan ayam pakhoi yang bagus atau impor dengan melihat kriteria dan teknik menyerang dari ayam tersebut yang unik tidak semua ayam memilikinya. Untuk mendapatkan seekor ayam pakhoi yang asli tidak bisa hanya dengan melihat saja dikarenakan ayam pakhoi tersebut sangatlah sama persis dengan ayam Bangkok.

Berikut ini kriteria umum teknik dan pukulan ayam pakhoi sebagai berikut ini :

• Teknik pukul cepat yang sering merapat ke badan lawan dan juga gerakan yang cepat lincah dalam melepaskan pukulan

• Dalam sebuah pertadingan ayam pakhoi akan habis – habisan mengeluarkan tenaganya dalam melepaskan pukulannya sehingga ayam pakhoi tidak akan membiarkan ayam lawan untuk menguasainya.

• Sering menyulitkan lawannya dengan masuk ke sela – sela lawan.

• Jika dalam keadaan terdesak ayam pakhoi bakal mematuk semua bagian tubuh lawan.

Tentu semua jenis ayam bakal mempunyai sebuah kelebihan dan kekuranganya. Untuk kelebihan ayam pakhoi adalah mempunyai gerakan yang lincah dan cepat sehingga dapat dengan mudah untuknya menghindar dari serangan lawan. Dengan kelincahan tersebut akan memberikan sebuah peluang untuk dapat memutar; sudut tengokannya yang lebar memperbesar kemenagannya dalam mengalung leher lawan, serta kemampuan pukulan yang tajam dan panas di tubuh lawan.

Selain kelebihan tersebut ayam pakhoi juga dikenal dengan gaya bertarung nya yang mematikan dan urakan yang membuat para lawannya lari dari pertarungan pada saat menit pertama pertandingan dimulai.

Namun kekurangan dan kelemahan dari ayam pakhoi seperti mental yang kurang baik bila bertarung dengan waktu yang lama dan juga pukulan yang mengarah di bagian tubuh lawan membuat pihak lawan mendapatkan sebuah kesempatan yang lebih banyak untuk melancarkan pukulan. Namu hal tersebut bisa di cegah dengan adanya pelatihan yang khusus serta teratur yang di berikan kepada ayam pakhoi tersebut.

3 Jenis Sisik Ayam Bangkok Yang Paling Trengginas

gif-sate-ayam

Ayam Bangkok trengginas dapat dikenali dari sisik ayam yang dimilinya. Sisik memang kadang kala hanya bisa jadi hiasan saja, namun dalam hal ini sisik bisa meyakinkan anda dalam memilih ayam bangkok. Senjata ayam aduan itu terletak di kaki dan betuknya. Kaki ayam aduan ada yang berbentuk kaki bundar dan kaki berparit. Untuk kaki ayam aduan bagi penggemar ayam aduan merupakan kunci dari kemenangan dalam dunia peraduan, para botoh ada yang suka sama kaki bundar namun juga yang memilih bentuk seperti senang kaki kotak dan berparit. http://www.sateayam.org/

Untuk ayam yang berkaki kotak atau ayam seperti kakinya bulat jalunya. Keuntungan berasal dari bentuk kaki ayam yang bulat, dengan begitu mabung kakinya tetap ramping atau ngurak. Ayam bangkok tentu memiliki keunikan sendiri yang membuat pecinta ayam sabung menarik untuk memeliharanya. Contohnya saja pada ayam dengan kaki bundar sisiknya yang tidak akan bangun pada waktu bodol. Kebalikannya adalah kaki ayam dengan bentuk belimbing yang mabung sisiknya berdiri sehingga kelihatan besar sehingga pukulan terasa lebih berat.

Maka dari itu dalam beberapa kesempatan kami menyebutkan untuk memiliki ruas jari kaki ayam bangok yang panjang dan mengecil jika dalam kondisi sisik rata. Jika diperhatikan pada umumnya ruas kaki ayam bangkok yang panjang maka akan dapat melakukan gerakan gunting yang menghancurkan lawan. Kaki belakang ayam bangkok juga jangan memiliki yang jarinya tudak panjang, karena jika seperti itu maka ayam bangkok yang anda miliki akan mati langkah.

Ayam Bangkok Batu Lapak Yang Indah Saat Berada Di Sabung Ayam Online

Kaki yang sempurna pada ayam bangkok tersebut didukung fakta bahwa ternyata memiliki sisik yang menarik pula. Berikut adalah beberapa penjelasan yang sudah kami jelaskan tentang bagaimana sih sebenarnya sisik yang baik ada pada ayam bangkok, antara lain sebagai berikut :

1. Ayam Aduan atau Ayam Bangkok dengan Sisik Nogo Temurun. Ciri-ciri yang dimiliki oleh ayam dengan tipe sisik ini adalah sisik belakang kaki ayam kanan dan kiri mengarah ke bawah menuju jari. Manfaat sisik nogo temurun adalah ayam andai dipukul balesannya lebih keras sesuai emosional dan kegalakan ayam tersebut.

Ayam bangkok dengan tipe sisik ini bisa disebut sebagai tipe ayam bangkok yang atraktif dan tentu saja senang mengalahkan ayam manapun diatas arena sabung ayam.

2. Di urutan kami berhasil mengumpulkan informasi tentang Ayam Aduan atau Ayam Bangkok dengan Sisik Batu Rantai. Memang sisik ini terlihat kasar, di beberapa daerah kerap dikatakan sebagai sisik buaya. Ciri dari sisik batu rantai ialah terlihat dibawah jari-jari ayam punya sisiknya. Sisik berjajar ke belakang. Ayam aduan sisik batu rantai tersebut pukulannya walau tidak keras namun terkesan panas. Ada mitos berasal dari nenek moyang semua, dulu ngaduin ayam dibawah tanaman bambu, ayam dengan sisik tersebut akan musnah kelebihannya.

3. Di urutan terakhir ada tipe ayam aduan paling berani dan sangar yaitu Ayam Aduan atau Ayam Bangkok dengan Sisik Batu Lapak. Sisik style itu yang paling ditakuti dunia para bebotoh, dan sangat jarang ditemukan. Ayam style begini ialah ayam tiban, hanya individu tertentu saja yang mampu seperti memelihara ayam type ini. Ayam Aduan atau Ayam Bangkok dengan Sisik Batu Lapak dengan sisik begini tidak butuh lama Ayam Aduan atau Ayam Bangkok untuk membuat lari musuhnya. Dengan pedoman dulu ayam untuk sisik begini melompatin lawanya, lawanya mudah lemes, karena type aya ini mempunyai kecepatan yang luar biasa. Ciri Ayam Aduan atau Ayam Bangkok dengan Sisik Batu Lapak ialah ditelapak kakinya terdapat sisik yang menebal sekilas kayak bubul.

Demikian artikel singkat kami mengenai “3 Jenis Sisik Ayam Bangkok Yang Paling Trengginas”. Jika anda sudah yakin untuk bermain sabung ayam online pastikan anda memilih agen sabung ayam online terbaik dan terpercaya serta siap membayar berapapun kemenangan yang anda peroleh. Salam Sabung Mania untuk para pecinta sabung ayam online.

Jenis dan Tipe Ayam Sabung Dari Seluruh Dunia

BANNER-BV-4.jpg

Membahas sabung ayam memang akan selalu jadi persoalan menarik bagi pecinta sabung ayam. Pecinta sabung ayam biasa dinamakan sebagai botoh. Botoh tua merupakan sebutan bagi pecinta sabung ayam yang mencintai dunia ayam sabung sekitar 5 – 10 tahun. Sedangkan botoh muda adalah sebutan bagi para pecinta sabung ayam yang baru baru saja mengenal pertarungan sabung ayam.

Jika anda masih termasuk dalam botoh muda, maka penting bagi anda untuk mengetahui soal tipe ayam sabung. Ya, tipe sabung ayam termasuk dalam tipe lokal yakni yang berasal dari negara sendiri dan juga tipe interlokal alias ayam yang berasal dari luar negeri. Dengan memahami jenis dan tipe sabung ayam diharapkan ayam yang dimiliki botoh muda lebih unggul.

Ada beberapa tipe ayam sabung yang terkenal di belahan dunia. Biasanya tipe ayam sabung ini dibedakan menurut benua darimana mereka berasal. Ada yang berasal dari benua asia sehingga layak disebut sebagai ayam ras Asia, ada ayam yang berasal dari amerika sehingga sering disebut sebagai ayam ras amerika, ada ayam dari eropa disebut sebagai ayam ras eropa, dan juga terakhir ada ayam berasal dari australia sehingga disebut sebagai ayam ras australia.

Ayam Terbaik Berasal Dari Ayam Ras Campuran

Ada banyak sekali jenis dan tipe ayam sehingga kami sudah mengumpulkan banyak informasi dan artikelnya sudah kami buatkan kepada anda. Mayoritas pecinta ayam yang berlabel botoh tua menyebut kepada kami bahwa ayam terbaik memang berasal dari ayam ras campuran. Meski begitu ada baiknya anda membaca statistik jenis ayam yang sudah kami rangkum berikut ini, antara lain adalah :

Dari Asean, jenis ayam dari ras asia memang dikenal sebagai “juara” karena kelincahan dan kemampuannya dalam mengalahkan lawan lawannya dari ras lain. Akan sangat berbeda dibandingkan dengan ayam dari ras lainnya.

Beberapa jenis ayam dari asia antara lain:
Singapore : Laga Ayam Online Di Singapore
Myanmar : Laga Ayam Birma Di Myanmar
Laos : Laga Ayam Jago Di Laos
Thailand : Adu Laga Ayam Bangkok Di Thailand
Indonesia : Tradisi Laga Ayam Di Bali , Indonesia
Malaysia : Laga Ayam Online Di Malaysia
Vietnam : Laga Ayam Saigon Di Vietnam
Filipina : Laga Ayam Di Gamefowl Di Filipina
Kamboja : Laga Ayam Pakhoy Di Kamboja
Timor Leste : Geliat Laga Ayam Di Dili , Timor Leste

Selain itu masih banyak lagi jenis dan tipe sabung ayam di dunia yang tidak disebutkan asal dan negaranya. Jangan khawatir karena kami sebagai mitra agen sabung ayam ternama sudah membuatkan kumpulan sabung ayam di negara negara dunia berikut ini.

Asia : Sabung Ayam Online Di Negara Asia
Jepang : Sabung Ayam Siam Shamo Di Jepang
India : Permainan Sabung Ayam Di India
Irak : Games Sabung Ayam Di Irak, Timur Tengah
Pakistan : Sabung Ayam Di Pakistan Negara Islam
Amerika ; Sabung Ayam Online Di Benua Amerika
USA : Sabung Ayam Online Di Amerika Serikat
Kolumbia : Festival Sabung Ayam Di Kolumbia
Kosta Rika : Sabung Ayam Di Kosta Rika
Kuba : Games Sabung Ayam Di Kuba , Amerika Latin
Meksiko : Sabung Ayam Di Meksiko , Amerika Latin
Venezuela : Sabung Ayam Di Venezuela , Amerika Selatan
Eropa : Festival Sabung Ayam Online Di Benua Eropa
Inggris : Sabung Ayam Di Kerajaan Inggris
Perancis : Sabung Ayam Di Negara Perancis
Spanyol : Laga Sabung Ayam Di Spanyol
Australia : Festival Sabung Ayam Di Australia
Australia : Sabung Ayam Di Negara Australia
Oceania : Sabung Ayam Di Negara Oceania

Demikian artikel singkat kami mengenai “Jenis dan Tipe Ayam Sabung Dari Seluruh Dunia”. Jika anda sudah yakin untuk bermain sabung ayam online pastikan anda memilih agen sabung ayam online terbaik dan terpercaya serta siap membayar berapapun kemenangan yang anda peroleh. Salam Sabung Mania untuk para pecinta sabung ayam online.